Cari Dokter:

(0741) 3620 888


WhatsApp 0811 7813 888

Emergency Call

Panggilan Darurat
(0741) 3620 118

Artikel | Jun 7, 2023

RS Rapha Theresia Jambi Resmikan Layanan Psikologi Untuk Anak

[Jambi, Jun 7] – RS Rapha Theresia Jambi Kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik dan komprehensif bagi masyarakat Jambi dengan meresmikan layanan terbarunya yaitu Psikologi Anak pada hari Jumat (12/5).

Layanan Psikologi Anak merupakan pelayanan yang berfokus untuk memberikan pendampingan pada kesehatan mental seperti: konsultasi seputar anak / remaja yang berkebutuhan khusus, asesmen perkembangan dan kesiapan sekolah, tes minat & bakat, serta tes IQ. 

Peresmian layanan psikologi anak ini diawali dengan gunting pita oleh Direktur Utama Rumah Sakit Rapha Theresia Jambi dr. Marcia Marimba, serta dilanjutkan dengan seminar Rapha Health Talk yang mengangkat tema “Anak Bertingkah Di Sekolah, Nakal Atau Trauma?” dan dibawakan langsung oleh psikolog ternama dan tenaga ahli dari RS Rapha Theresia Edward Andriyanto Soetardhio, M.Psi., Psikolog.

Edward sendiri sudah berkecimpung di dunia psikologi selama 23 tahun, beliau aktif menjadi konsultan di beberapa tempat / lembaga seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan juga menjadi pengajar di Universitas Indonesia.

Seminar sehat yang sukses menarik minat ini dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari guru SD dan SMP di wilayah Provinsi Jambi, acara tersebut berjalan lancar dengan pemaparan materi dari Edward dan sesi tanya jawab oleh peserta seminar

Para peserta seminar menilai ini salah satu hal positif dan sangat terbantu dengan diadakannya seminar tersebut, sebab bisa menambah ilmu seputar psikologi pada anak. Mereka berharap bahwa kegiatan Rapha Health Talk tidak hanya berhenti sampai di sini dan akan ada terus ke depannya 

“Dengan suksesnya diadakan acara Rapha Health Talk dan diresmikannya layanan psikologi anak di RS Rapha Theresia diharapkan makin tinggi kesadaran orang tua dan guru terkait dengan kesehatan mental anak, serta dapat mengambil langkah tepat terkait permasalahan tersebut” Jelas dr. Marcia Marimba

Sekarang masyarakat Jambi bisa melakukan pemeriksaan kesehatan mental serta tumbuh kembang anak, seperti gangguan makan, sulit belajar dan susah berkonsentrasi di RS Rapha Theresia Jambi. Layanan Psikologi Anak hadir setiap hari Jumat dan Sabtu di Minggu ke 2 dan 4. Bagi orang tua dan guru yang ingin melakukan pendaftaran dapat langsung menghubungi Call Center di (0741) 3620 888 atau WhatsApp di (0811) 7813 888!


Punya pertanyaan seputar Layanan dan Fasilitas RS Rapha Theresia Jambi? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim dokter kami!


Berita Lainnya

Tentang Kami

Solusi kesehatan masyarakat Jambi yang memprioritaskan keselamatan pasien melalui pelayanan EMPATIK dan berkualitas tinggi

Lebih Lanjut
="WhatsApp"