Cari Dokter:

(0741) 3620 888


WhatsApp 0811 7813 888

Emergency Call

Panggilan Darurat
(0741) 3620 118

Artikel | Jul 18, 2022

RS Rapha Theresia Jambi Adakan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir & Lelangit Mulut

RS Rapha Theresia Jambi bersama Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Lelangit (YPPCBL) kembali mengadakan kegiatan bakti sosial berupa operasi gratis, yang ditujukan bagi 22 orang anak dengan kondisi celah bibir (bibir sumbing) dan lelangit mulut. Acara bakti sosial ini digelar selama tiga hari, mulai dari 15 hingga 17 Juli 2022, dan bertempat di RS Rapha Theresia Jambi dengan pendaftaran yang dibuka untuk umum bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya.

dr. Albert Hendarta, MPH selaku Direktur RS Rapha Theresia Jambi mengatakan bahwa kegiatan ini didasari oleh keprihatinan RS Rapha Theresia Jambi dan pihak mitra pendukung acara terhadap anak-anak dengan kondisi celah pada bibir dan lelangit mulut.

“Kegiatan ini dapat kami adakan secara gratis dan berkat kontribusi kolaboratif berbagai pihak pendukung antara lain YPPCBL, Smile Train, Ikatan Bidan Indonesia, Pigeon, Hotel Aston Jambi, Bank BRI, Abbott, PT. Simex, Mandiri, dan Kopi Gadjah” ungkap dr. Albert

dr. Albert juga menyampaikan banyak terima kasih bagi bagi Bapak Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM. dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ibu Hj. Hesnidar Haris, S.E yang sudah berkenan hadir dan berperan besar mendukung kesuksesan kegiatan bakti sosial operasi celah bibir dan lelangit mulut.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jambi, dan semoga RS Rapha Theresia Jambi ke depannya dapat terus menjadi fasilitator pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” tutup dr. Albert

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, S.E, yang hadir pada acara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial yang dilakukan RS Rapha Theresia Jambi ini.

“Sebagai emaknya orang Jambi saya bahagia seluruh operasi terlaksana dengan lancar. Saya harap ke depannya berbagai permasalahan kesehatan yang belum terjangkau pemerintah dapat diberikan solusi dengan upaya kolaboratif seperti ini. Terima kasih untuk RS Rapha Theresia Jambi dan perusahaan-perusahaan yang sudah berkontribusi serta berdonasi untuk masa depan anak anak di Jambi” ujar Bu Hesti.

Sedangkan Wakil Walikota Jambi, DR. dr. H. Maulana, MKM, memberikan kata sambutan pada pembukaan kegiatan bakti sosial ini. Di sela-sela kegiatan operasi, dr. H. Maulana juga menyempatkan berkeliling Rumah Sakit sembari menyapa para pasien dengan ramah.

Punya pertanyaan seputar penyakit dan solusi layanan kesehatan? Hubungi Call Center di nomor (0741) 3620 888 atau melalui WhatsApp di nomor 0811 7813 888.


Punya pertanyaan seputar Layanan dan Fasilitas RS Rapha Theresia Jambi? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim dokter kami!


Berita Lainnya

Tentang Kami

Solusi kesehatan masyarakat Jambi yang memprioritaskan keselamatan pasien melalui pelayanan EMPATIK dan berkualitas tinggi

Lebih Lanjut
="WhatsApp"