Cari Dokter:

(0741) 3620 888


WhatsApp 0811 7813 888

Emergency Call

Panggilan Darurat
(0741) 3620 118

Artikel | Oct 7, 2023

Perlukah Mengonsumsi Asupan Suplemen Protein Sebelum Melakukan Fitness?

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal tentu menjadi dambaan setiap orang, sehingga sangatlah penting untuk memperhatikan asupan protein kita. Secara umum, seseorang perlu mengonsumsi protein sebesar 1,6 – 2,0 g/kgBB/hari jika ingin membentuk otot di tubuhnya dengan maksimal.

RS Rapha Theresia Jambi membuka kesempatan bagi masyarakat Jambi untuk berkonsultasi terkait kebutuhan gizi yang ideal, terutama #AsupanProtein, guna mencapai tubuh yang sehat dan ideal.

Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan pertanyaan dari Bapak Wahyu mengenai suplemen protein:

“Perlukah mengonsumsi asupan suplemen protein sebelum melakukan fitness?”

Ahli Gizi RS Rapha Theresia Jambi, dr. Linda Artanti, Sp.GK, S.H., M.H.Kes., AIFO-K, menjelaskan bahwa konsumsi suplemen protein saat fitness sangatlah tergantung dari kondisi dan kebutuhan orang tersebut.

Jika seseorang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas, maka ia tidak perlu untuk mengonsumsi asupan suplemen protein, dikarenakan ia harus lebih berfokus pada proses penurunan berat badannya terlebih dahulu

Namun bagi kalian yang memang ingin berfokus untuk meningkatkan massa otot pada tubuh, dr. Linda juga memberikan saran “untuk pasien-pasien yang memang ingin membentuk otot, itu kita harus aturkan lagi berapa penggunaan dari suplemen protein ini.”

Demikian jawaban yang telah disampaikan oleh Dokter Gizi Klinik kami, semoga dapat membantu Anda dalam menghadapi masalah ini. Jika Anda ingin mengetahui jadwal praktek Dokter kami, silakan hubungi Customer Service kami di (0741) 3620 888 atau melalui WhatsApp di (0811) 7813 888 untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya.


Punya pertanyaan seputar Layanan dan Fasilitas RS Rapha Theresia Jambi? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim dokter kami!


Berita Lainnya

Tentang Kami

Solusi kesehatan masyarakat Jambi yang memprioritaskan keselamatan pasien melalui pelayanan EMPATIK dan berkualitas tinggi

Lebih Lanjut
="WhatsApp"