Cari Dokter:

(0741) 3620 888


WhatsApp 0811 7813 888

Emergency Call

Panggilan Darurat
(0741) 3620 118

Artikel | Dec 2, 2023

Penyebab Berat Badan Tidak Stabil Setelah Diet

Menjaga berat badan merupakan hal yang penting agar tubuh bisa tetap bugar dan ideal dalam menjalani aktivitas keseharian, salah satunya dengan cara melakukan diet. Namun, tanpa disadari masih ada beberapa orang yang mengalami kenaikan berat badan pasca diet.

Kali ini RS Rapha Theresia Paal X kembali hadir memberikan kesempatan kepada masyarakat Jambi untuk bertanya seputar kesehatan yang akan dibahas langsung oleh Dokter Spesialis kami.

Kami telah memilih pertanyaan yang telah diajukan oleh Mbak Fani mengenai alasan berat badan tidak stabil setelah melakukan diet 

“Berat badan saya sempat turun setelah diet, tapi ngga lama lagi kok naik ya dok?”

Dokter Spesialis Gizi Klinik kami yaitu dr.Linda Artanti, Sp.GK, S.H., M.H.Kes., AIFO-K, akan memberikan jawabannya.

“Jadi kalau kita bicara tentang berat badan yoyo, artinya naik turun naik turun berarti  kemungkinan pola makan dan jenis makanannya dari Mbak Fani belum konsisten. Karena kalau pola makanannya belum konsisten, jenis makanan masih kacau, otomatis itu akan berat naik turun naik turun naik turun.”

Dokter Linda selanjutnya juga menuturkan, bahwa tidak setiap orang setelah melakukan diet berat badannya akan terus turun karena semuanya tergantung pada pola serta jenis makanan yang dikonsumsi.

Itulah jawaban yang bisa disampaikan oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik kami. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda dan keluarga dalam menjaga berat badan tetap ideal.

Jika ingin mengetahui informasi terkait jadwal praktek Dokter Spesialis kami lebih jelasnya, silakan hubungi Customer Service kami di (0741) 3620 888 atau melalui WhatsApp di (0811) 7813 888 untuk pendaftaran dan informasi lainnya.


Punya pertanyaan seputar Layanan dan Fasilitas RS Rapha Theresia Jambi? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim dokter kami!


Berita Lainnya

Tentang Kami

Solusi kesehatan masyarakat Jambi yang memprioritaskan keselamatan pasien melalui pelayanan EMPATIK dan berkualitas tinggi

Lebih Lanjut
="WhatsApp"